fbpx
Skip to content
Home » Blog » Karmelindo Menulis jilid 1

Karmelindo Menulis jilid 1

Karmelindo Menulis adalah salah satu kegiatan baru yang diadakan oleh Penerbit Karmelindo. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 2 Oktober 2021 dalam bentuk workshop. Pendaftaran peserta workshop dilakukan via form google drive dengan pendaftar sejumlah sekitar 90 peserta. Workshop dimulai pada pukul 18.00 WIB dan materi disampaikan secara langsung oleh Rm. Albertus Herwanta, O.Carm.

Materi disampaikan secara bertahap oleh Rm. Albert. Mulai dari materi mengapa kita harus menulis hingga bagaimana struktur penulisan renungan rohani yang baik dan runtut. Dalam penyampaian materi, Rm. Albert juga mengupas sebuah naskah renungan pendek. Naskah itu di kupas dan di jabarkan secara mendetail apakah sudah tergolong naskah yang bagus untuk ditayangkan.

Para peserta workshop mengikuti kegiatan ini dengan minat yang cukup tinggi. Banyak pertanyaan yang juga disampaikan oleh mereka terkait naskah yang baik untuk sebuah renungan rohani. Di akhir workshop, para peserta diminta untuk menuliskan sebuah naskah rohani, untuk nantinya di koreksi dan diulas bersama di workshop jilid 2. Workshop daring ini diakhiri dengan doa dan berkat oleh Rm. Albertus Herwanta. Mantap Jiwo!👌

Beri komentar Anda disini

Your email address will not be published. Required fields are marked *